Senin, 28 Februari 2011

Great Teacher Onizuka

Hari sabtu kemarin baru aja selesai nonton dvd Great Teacher Onizuka. Akhirnya beli juga nih dvd, awalnya ga kepikiran buat cari nih dvd drama korea karena dah lama tayang di tv. Episode drama ini cuma 12 episode pendek banget kan? Beda sama drama Indonesia alias sinetron yang beratus-ratus episode.
Pemeran utama drama ini Takeshi Sorimachi dan Nanako Matsushima. Bercerita seorang guru yang nyentrik, unik, dan kontrovensial. Onizuka punya cara sendiri untuk menyelesaikan masalah murid-muridnya. Walau kadang penyelesaiannya aneh dan tidak masuk diakal, tetapi selalu berhasil untuk menyelesaiakan masalah. 

Sebagai seorang guru Onizuka cukup unik. Saat memasuki kelas dia akan berkata kepada murid-muridnya "kita akan membuat hari ini menjadi hari yang hebat." Pasti senang ya kalo setiap guru selalu memberi semangat kepada para muridnya sebelum memulai pelajaran. Satu hal lagi yang membuat dia unik, ketika ada seorang murid yang bertanya kenapa dia mau menyelesaikan masalah murid tersebut dia menjawab "karena kalian adalah temanku". Ya, guru memang tidak hanya menjadi seorang guru saja, tetapi juga harus menjadi teman bagi para muridnya... 

3 komentar:

  1. ralat, labelnya harusnya drama jepang.

    BalasHapus
  2. bagus ini. tapi sayangnya tidak banyak yang perlu ditiru dari Guru Onizuka ini, buat guru2 di Indonesia. Level budayanya dah beda.

    BalasHapus
  3. iya karena murid2 di indonesia juga beda... emang sedikit yg perlu ditiru, tapi nilainya tinggi banget... pernah ga ketemu guru yang setiap masuk kelas selalu menyemangati murid2nya?...

    BalasHapus